Hootsuite Dengan Sentuhan Baru

Jumat, 11 Maret 2011

Salah satu social client yang cukup terkenal, Hootsuite, belum lama ini memberikan sentuhan baru pada tampilannya. Si burung hantu yang biasanya selalu berkedip tidak terlihat lagi, diganti dengan menu yang terlihat di samping kiri.

Untuk mengakses menu tidak perlu mengklik si burung hantu lagi, sudah langsung terlihat di samping kiri. Saat kita mengarahkan mouse ke menu, secara otomatis sub menu akan terlihat. Selain itu ada fitur baru yaitu Custom Analytics. Kita dapat membuat semacam laporan kegiatan kita di jejaring sosial. Laporan yang dapat disediakan adalah Proposal Report, Ow.ly Summary, Google Analytics, Facebook Insights. Bentuk laporannya pun dapat kita desain sendiri.

hsnewfeature2

Seperti contoh di atas, saya coba membuat laporan Ow.ly Summary yang menunjukkan data statistik dari jumlah link yang saya buat menggunakan Ow.ly URL Shortener bawaan Hootsuite. Data yang ditunjukkan adalah jumlah klik per tanggal, daerah yang mengklik link, dan client yang digunakan untuk mengklik link tersebut. Cukup membantu untuk sebuah analisa link blog yang saya share menggunakan Twitter. Silahkan mencoba.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers