Opera Mini Simulator

Sabtu, 28 Mei 2011

Opera Mini adalah salah satu web browser untuk perangkat mobile yang cukup populer. Penggunanya mencapai jutaan di seluruh dunia. Beberapa ponsel lokal keluaran terbaru juga telah dilengkapi dengan Opera Mini di dalamnya. Bahkan teman saya sampai kebingungan saat Opera Mini di ponselnya secara tiba-tiba hilang (abis dipake buat maenan anaknya ^_^).

Kesuksesan Opera Mini mendorong para pengembang untuk lebih memperhatikan teknologi mobile. Mereka ingin memastikan website mereka dapat dilihat dengan tampilan terbaik saat pengguna mengunjunginya lewat Opera Mini. Salah satu alat pendukungnya adalah Opera Mini Simulator.

Opera Mini Simulator adalah aplikasi untuk melihat tampilan website saat ditampilkan dengan Opera Mini di PC atau laptop, sebetulnya lebih cocok untuk para pengembang. Mereka bisa lebih mudah mendesain website agar benar-benar sesuai dengan layar ponsel. Selain itu ada banyak aplikasi seperti Opera Dragonfly, Opera Device CDK, dan lain sebagainya.

Ada dua versi simulator, yaitu Opera Mini 6 Simulator dan Opera Mini 4.2 Simulator, dan keduanya dapat langsung dijalankan pada PC. Untuk menjalankan aplikasi ini memerlukan java plug-in yang harus terpasang pada web browser. Tampilannya sama persis seperti Opera Mini. Untuk navigasinya bisa digunakan mouse dan keyboard.

opminsim

Jadi, jika Anda sedang mengembangkan website untuk perangkat mobile, mungkin aplikasi ini bisa sedikit banyak membantu. Atau Anda hanya ingin sekedar merasakan sensasi menggunakan Opera Mini di PC atau laptop seperti saya. Hehehehehe…

Link :
Opera Mini 6 Simulator
Opera Mini 4.2 Simulator

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers