Turunnya Pengguna Facebook Berdampak Pada Google+

Rabu, 20 Juli 2011

googleMulai turunnya kepopuleran Facebook berdampak besar terhadap jejaring sosial baru, Google+. Di samping kebiasaan para pengguna yang ingin mencoba hal-hal baru, ketidakpuasan terhadap Facebook dianggap juga sebagai salah satu faktor pemicu para penggunanya bermigrasi ke Google+.

Dalam laporan American Customer Satisfaction Index (ACSI) menunjukkan semakin menurunnya pengguna Facebook di dunia dan semakin bertambahnya pengguna Google+. Dengan menurunnya popularitas Facebook seakan membuka jalan lebar bagi Google+ untuk mendapatkan pangsa pasar. Dengan catatan itu pun jika Google+ berhasil memberikan para penggunanya suatu pengalaman yang lebih dalam berjejaring sosial.

Dalam hal search engine Google mulai disusul oleh Bing, tapi tampaknya pihak Google tidak terlalu mengkhawatirkan hal ini. Google seperti sedang berkonsentrasi pada proyek barunya. Lalu haruskah Facebook khawatir para penggunanya terus berpindah ke Google+?

Terlalu dini untuk meramalkan apa yang akan terjadi. Saya yakin Facebook tidak akan tinggal diam melihat penggunanya berlarian ke jejaring sosial baru. Walaupun Google bisa dikatakan masih baru dalam hal jejaring sosial, tapi sudah terbukti bahwa kebesaran namanya dikarenakan para pengguna yang merasa puas dengan setiap layanan yang disajikan oleh Google.

Akankah Facebook semakin merosot seperti MySpace?

sumber : PCWorld

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers