e-dukasi.net, Belajar Menjadi Lebih Menyenangkan

Minggu, 17 April 2011

Untuk mendalami materi-materi pelajaran di sekolah tidak harus selalu menggunakan buku. Ada cara-cara lain untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah, salah satunya lewat internet. Kini telah banyak sumber-sumber di internet yang bisa digunakan oleh siswa agar dapat lebih memahami pelajaran-pelajaran di sekolahnya.

e-dukasi.net, adalah salah satu website yang menyediakan materi-materi pelajaran dari SD, SMP, SMA, dan SMK. Untuk pelajaran SD disediakan materi pokok meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Untuk SMP, SMA, dan SMK, selain materi pokok,  disediakan juga materi-materi lain seperti Geografi, Sosiologi, Fisika, dan Kimia. Semuanya dapat di-download setelah mendaftar menjadi anggota website ini.

edukasinet

Selain materi-materi pelajaran, e-dukasi.net juga menyediakan bank soal. Yaitu kumpulan soal yang bisa digunakan untuk latihan. Apalagi menjelang Ujian Nasional (UN), bank soal ini bisa digunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi UN. Disediakan juga beberapa trik untuk menyelesaikan soal-soal UN.

Fasilitas lain dari e-dukasi.net adalah pencarian spesifik mengenai topik tertentu. Baik itu berupa bahan pelajaran maupun contoh soal. Ada juga ‘Pengetahuan Populer’, yaitu kumpulan artikel-artikel yang dapat digunakan sebagai penunjang materi pokok pelajaran sekolah. Selain itu website ini juga dilengkapi dengan berita-berita seputar pendidikan.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers