Lima Antivirus Gratis Untuk Windows 7

Sabtu, 23 April 2011

defendWindows 7 merupakan sistem operasi yang begitu populer di seluruh dunia. Sebelumnya tercatat sekitar 350 juta lisensi Windows 7 terjual di seluruh dunia. Karena kepopulerannya itu tentunya juga akan mengundang datangnya ancaman-ancaman seperti virus, trojan, worm, dan program-program jahat sejenis yang dapat menyerang Windows 7.

Ada lima program antivirus yang direkomendasikan karena dinilai cukup efektif untuk melindungi Windows 7 dari serangan program-program jahat. Ini dia daftarnya :

 

1. Avast Free Antivirus.
Avast memberikan perlindungan yang lengkap untuk komputer dengan Windows 7. Avast dilengkapi dengan anti spyware, firewall, sandbox, dan anti spam untuk melindungi komputer dari praktik phising dan pencurian identitas lewat internet. Update secara otomatis membuat penggunanya merasa nyaman dalam menggunakannya.

2. AVG Free Antivirus.
Walaupun upgrade program ini terbilang mahal, tapi tak dapat dipungkiri bahwa AVG adalah salah satu antivirus yang cukup ampuh untuk melindungi komputer. Prestasinya telah terbukti bertahun-tahun dan mempunyai pengguna yang setia di seluruh dunia. AVG mempunyai tampilan antarmuka yang cukup sederhana dan membutuhkan waktu yang relatif singkat pada proses instalasinya.

3. Microsoft Security Essentials (MSE).
MSE menyediakan perlindungan real-time terhadap virus, spyware, dan program-program jahat lainnya. MSE disediakan secara gratis oleh Microsoft. Tampilannya sederhana, mudah digunakan, dan selalu up-to-date. MSE adalah salah satu alternatif program antivirus yang dapat melindungi komputer dengan teknologi terbaru.

4. Panda Cloud Antivirus.
Panda Cloud Antivirus adalah program antivirus pertama yang berbasis cloud. Antivirus ini terbilang hemat resource komputer. Panda Cloud Antivirus dapat melindungi Windows 7 (32bit dan 64bit) dari serangan virus, spyware, dan lain-lain.

5. Avira AntiVir Personal.
Salah satu antivirus yang terbilang populer karena cukup mudah digunakan adalah Avira AntiVir Personal. Keunggulan dari antivirus ini adalah kemampuannya mendeteksi program-program yang dianggap potensial sebagai malware. Untuk versi gratis tidak dilengkapi dengan email scanner, tapi jika sebuah email yang terinfeksi virus dibuka maka Avira AntiVir Personal akan dapat segera mengenalinya.

sumber : Neowin

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers