Windows 7 Telah Terjual Lebih Dari 350 Juta Lisensi

Sabtu, 23 April 2011

windows7Belum ada dua tahun sejak kemunculan pertamanya (tepatnya 18 bulan), Windows 7 telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa di seluruh dunia. Windows Team di blognya telah melaporkan bahwa hingga saat ini Windows 7 telah berhasil terjual sebanyak 350 juta lisensi di seluruh dunia, baik yang digunakan personal maupun untuk bisnis.

Beberapa perusahaan analis, seperti IDC, memperkirakan sekitar 90% dari perusahaan-perusahaan di dunia akan segera mengganti Windows XP yang mereka gunakan dengan Windows 7. Hal ini karena dengan menggunakan Windows 7 dinilai akan dapat menghemat sekitar $140 untuk tiap unit komputer setiap bulannya. Dengan begitu dalam setahun dapat mengembalikan nilai investasi mereka sebesar 131%.

Memang keberhasilan dari Windows 7 tidak lepas dari peran Windows Vista sebagai pendahulunya, yang dianggap tidak begitu berhasil di pasaran. Pertumbuhan pesat dari Windows 7 dapat menggeser keberadaan Windows XP dalam waktu dekat. Walaupun begitu tampaknya Microsoft tidak cepat puas. Microsoft bekerja keras untuk mengembangkan Windows 8 yang akan dirilis pada tahun 2012 mendatang.

sumber : Neowin

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers