Robot UGM VS Robot USA

Jumat, 01 April 2011

Berita dari VIVAnews, robot buatan mahasiswa Universitas Gadjah Mada akan bertarung di kancah internasional mewakili Indonesia dalam kompetisi Robot Cerdas Dunia (Trinity College Fire Fighting Robot Competition) di Trinity College, Hartford, Connecticut, Amerika Serikat, pada tanggal 9-10 April 2011 mendatang.

Selain tim robot UGM yang bernama Ironfire, juga ada Tim ASA dari ITB yang ikut dalam kompetisi robot tersebut. Dua Tim itu adalah pemenang pada Kompetisi robot Nasional di Dome Universitas Muhammadiyah Malang yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi robot internasional tersebut.

Anggota Tim Robot UGM adalah mahasiswa Fakultas Teknik, semester IV, yang terdiri dari, Farid Inawan, Noer Azis Ismail, Luiz Rizki Ramelan dan Wahyu Wijayanto. Tim robot UGM itu akan membawa dua robot yang siap ditandingkan. Tim telah menyempurnakan desain robot sehingga mampu melakukan manuver secara lebih stabil. Kestabilan robot diperlukan karena dalam misinya robot harus bisa menghadapi beberapa rintangan. Mereka juga telah melakukan penyempurnaan robot untuk menyesuaikan perbedaan iklim di Amerika.

Menurut tim Ironfire, lawan terkuatnya adalah robot dari China. Namun mereka tetap optimistis dengan performa yang sudah dicapai hingga saat ini.

"Kami tetap optimistis, robot kami bisa menang," kata Luiz Rizki Ramelan, salah satu tim pencipta Robot di UGM.

sumber : VIVAnews

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers