Adobe Menyewakan Photoshop Dan Produk Lainnya

Selasa, 12 April 2011

adobelogooProduk-produk dari Adobe memang bisa dikatakan sebagai yang terbaik untuk mengolah desain website, gambar, audio, dan video. Namun lisensi dari produk-produk tersebut sangatlah mahal. Harganya relatif tidak terjangkau untuk bisnis dengan skala kecil. Padahal belum tentu mereka menggunakannya untuk jangka waktu yang lama. Kadang-kadang untuk dapat menggunakan produk-produk Adobe mereka berani menggunakan versi bajakan.

Kini Adobe telah membuka jalan dengan menyewakan produk-produknya. Yang disewakan adalah produk-produk dari bundel Creative Suite 5.5. Sebagai perbandingan, untuk membeli lisensi Photoshop kita harus mengeluarkan dana sebesar $699, sedangkan dengan menyewa kita hanya mengeluarkan $49 per bulan. Atau bisa juga berlangganan selama 12 bulan dengan $420 ($35 per bulan). Tidak semua produk disewakan. Adobe Captivate, Lightroom, dan Audition tidak disediakan pada program ini.

adobeprice

Memang cukup memberi solusi bagi bisnis dengan dana yang terbatas. Tapi jika dihitung-hitung lagi, kita mengeluarkan $420 untuk 12 bulan, tapi belum bisa memiliki lisensi penuh dari produk tersebut. Sedangkan harga aslinya $699, hanya terpaut sedikit untuk mendapatkan lisensi penuh. Hanya saja kita bisa menikmati versi terbaru tanpa membuang banyak dana.

Pemesanan untuk menyewa produk-produk ini hanya tersedia di situs Adobe. Oleh karena itu baru bisa dinikmati oleh negara-negara yang tercakup wilayah online store dari Adobe.

sumber : Digital Inspiration

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers