Pacar Virtual Untuk Para Facebookers

Selasa, 05 April 2011

fakegfKesepian? Nggak punya pacar? Ngejomblo? Udah, nggak usah manyun gitu, bentar lagi juga dapet pacar kok. Tinggal daftar aja, deskripsikan seperti apa wanita impianmu, dan mereka akan ‘buatkan’ seorang pacar untukmu. Lho? Semudah itu?

Cloud Girlfriend, sebuah layanan berbasis cloud computing sedang mengembangkan ‘pacar virtual’. Memang belum diluncurkan secara resmi, tapi kita sudah bisa mendaftar lewat situsnya. Seperti apa gambaran layanan ini, dipungut biaya atau tidak, belum ada gambaran pasti. Yang jelas fungsi dari layanan ini adalah menciptakan sebuah karakter yang dapat berinteraksi secara nyata di jejaring sosial, salah satunya adalah Facebook. Jadi jangan harap setelah mendapatkan seorang ‘pacar virtual’ kita dapat berinteraksi secara fisik dengannya (hayoooo, ngapain aja tuh), karena ini hanya muncul di jejaring sosial, bukan di kehidupan sebenarnya.

Menurut David Fuhriman, pendiri layanan ini, Cloud Girlfriend adalah sebuah jaringan manusia, bukan mesin (bot). Tugas orang-orang itu adalah menuliskan kata-kata romantis dan berinteraksi dengan para pengguna Facebook atau jejaring sosial lainnya. Mereka bertindak seolah-olah sebagai pacar di jejaring sosial.

Cloud Girlfriend bukanlah situs yang digunakan untuk memuaskan hasrat seksual. Fuhriman mengatakan bahwa , situs ini bukanlah situs porno, layanan obrolan dewasa (adult chat service), atau semacamnya. Situs ini bertujuan membangun kepercayaan diri dan dapat digunakan sebagai awal untuk mengubah persepsi sosial penggunanya. Interaksi dengan ‘pacar virtual’ bisa menjadi semacam latihan dalam menjalani suatu hubungan.

Banyak pertanyaan yang muncul dari hadirnya layanan ini :
- Apakah efektif?
- Apakah tidak memicu pertengkaran dalam rumah tangga?
- Bagaimana efeknya terhadap kehidupan nyata? Akankah berpengaruh terhadapa rutinitas seseorang?
- Kok nggak ada Cloud Boyfriend ya?

Eh, diam-diam saya sudah daftar lho ^_^. Ya penasaran dengan layanan yang satu ini. Unik, dengan ide yang sempat bikin saya geleng-geleng kepala. Anda ingin mencoba?

sumber : abcnews

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers