Indonesia Adalah Negara Blackberry

Selasa, 05 April 2011

Blackberry menjadi smartphone paling populer di Indonesia. Penggunanya di Indonesia ada lebih dari tiga juta orang, yang kira-kira 6% dari seluruh pengguna Blackberry. Penggunanya pun bervariasi. Dari anak-anak, orang tua, wanita karir, bahkan supir bus pun menggunakan Blackberry.

Sebetulnya apa yang membuat Blackberry begitu diminati di Indonesia? Fitur utama yang membuat seorang konsumen memutuskan untuk membeli jenis smartphone ini adalah Blackberry Messenger (BBM). Fitur ini bahkan lebih sering digunakan daripada telepon (voice) dan SMS. Jumlah aplikasi yang tersedia untuk Blackberry memang tidak sebanyak kompetitornya, Android. Tampaknya itu tidak menjadi masalah bagi penggunanya, karena fitur BBM masih menjadi prioritas utama. Tapi kini RIM mulai memperhatikan aplikasi sebagai sebuah faktor penting, sehingga memutuskan untuk memberi kemampuan menjalankan aplikasi Java dan Android di Blackberry Playbook.

Blackberry saat ini masih menjadi ‘raja’ smartphone di Indonesia. Sampai beberapa media di internet memberi gelar Indonesia adalah negara Blackberry.

sumber : Penn Olson

1 comment(s):

Yuga Lendistanu mengatakan...

just for fun, please visit it.

How Blackberry Becomes A Damned Mass Trend (in Indonesia)

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers