YouTube Meluncurkan Layanan Live Streaming

Sabtu, 09 April 2011

youtube_logoYouTube baru saja meluncurkan fitur barunya, YouTube Live. Lewat layanan baru YouTube ini kita dapat menyaksikan siaran televisi secara langsung dari berbagai belahan dunia.

Seperti layanan Hulu Plus atau Netflix, lewat YouTube Live ini kita dapat menyaksikan siaran televisi yang disiarkan secara langsung lewat media internet. Memang saat ini baru ada sekitar 25 channel yang tersedia, lengkap dengan jadwalnya. Tapi itu tidak menutup kemungkinan akan hadirnya beragam channel lain untuk dapat kita tonton. Kita juga bisa berlangganan untuk mendapatkan kabar dari siaran terbaru.

Konten yang tersedia juga beragam. Ada olahraga, pertunjukan musik, dialog, pendidikan, sampai promo film dan game terbaru. Tentunya dengan konten yang beragam ini semakin membuat YouTube menjadi semakin populer. Video di YouTube ditonton sebanyak dua milyar kali setiap hari oleh penggunanya di seluruh dunia. Mungkin akan semakin meningkat dengan hadirnya YouTube Live ini.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Google telah menghabiskan dana sekitar $100 juta untuk mengembangkan layanan baru ini. Tampaknya YouTube memang sudah dipersiapkan bukan lagi hanya untuk melihat rekaman video, tapi juga untuk bersaing dengan televisi kabel dan layanan live streaming lainnya. Saya membayangkan nantinya, ketika Piala Dunia berlangsung. Mungkin tidak ada lagi acara ‘nonton bareng’, karena setiap orang bisa melihat pertandingan secara langsung di rumah, tanpa harus berlangganan televisi kabel (kalau disiarkan ^_^).

sumber : Yahoo News

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers