Speed Dial Di Google Chrome

Jumat, 01 April 2011

Salah satu yang membedakan Opera dari browser lainnya adalah fasilitas Speed Dial. Halaman bookmark divisualisasikan dalam bentuk kotak berjejer lengkap dengan screenshot-nya. Dan fasilitas ini tidak tersedia langsung pada browser lain. Pada Google Chrome kita dapat menambahkan fasilitas ini.

Dengan menggunakan Speed Dial Plus, ekstensi khusus untuk Chrome yang tersedia di Chrome Web Store, kita dapat membuat browser ini mempunyai fasilitas Speed Dial seperti pada Opera. Download, install, dalam sekejap halaman pertama pada Chrome telah digantikan dengan Speed Dial seperti pada Opera.

speedial1

Lewat menu options kita dapat mengatur tampilan Speed Dial Plus seperti yang kita inginkan. Contohnya jumlah kotak, warna latar belakang, jarak antar kotak, menambahkan kotak pencarian, dan lain-lain. Selain menambahkan URL favorit pada Speed Dial Plus, kita juga dapat mengganti latar belakang dengan gambar yang kita pilih.

speedial2

Speed Dial Plus dapat di-download gratis di sini. Sebetulnya masih banyak ekstensi seperti ini di Chrome Web Store, Anda dapat melihatnya di sini.

2 comment(s):

virae mengatakan...

maybe have a look at speeddial2 too. has much more features. https://chrome.google.com/webstore/detail/jpfpebmajhhopeonhlcgidhclcccjcik

Alun Aileron mengatakan...

@virae : I've tried it. It's great too.

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers