Membuat Polling Dengan ‘Facebook Question’

Minggu, 24 April 2011

Terkadang saat kita dihadapkan pada banyak pilihan, kita menanyakannya kepada teman. Contohnya, kita akan membeli sebuah laptop baru. Dari sekian banyak merk laptop kita menjadi bingung memilih merk yang terbaik. Dengan mengajukan pertanyaan kepada teman-teman, kita akan mengetahui berbagai opini mengenai merk-merk laptop. Jawaban dengan prosentase terbanyak menjadi referensi kita memilih merk laptop yang akan kita beli. Cara seperti ini sering disebut dengan polling atau jajak pendapat.

Facebook Question adalah fasilitas dari Facebook untuk membuat semacam jajak pendapat. Sebuah pertanyaan diajukan dan disertai dengan pilihan jawaban. Teman-teman di Facebook dapat menjawabnya dengan memilih salah satu jawaban yang disediakan.

question

Facebook Question dapat kita temukan di ruang untuk meng-update status, tepatnya sejajar dengan icon untuk share foto, link, atau video. Pertama yang kita lakukan adalah menyusun sebuah pertanyaan, kemudian memberikan alternatif jawabannya. Maksimal disediakan lima pilihan jawaban.

question2

Setelah itu kita tinggal membagikannya kepada teman-teman di Facebook untuk meminta pendapat mereka. Kita akan mendapatkan pemberitahuan setiap kali ada teman yang memberikan pendapatnya. Oke, selamat mencoba. Mungkin Anda bisa memulai mencoba dengan membuat sebuah pertanyaan :

Siapakah blogger paling manis, imut, dan romantis?
1. Alun Aileron.
2. Hanya Alun.
3. Alun seorang.
4. Tidak perlu dijawab.
5. Semua jawaban ngaco.

^_^ Hehehehehehehe, genit banget dah…

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers