Mendaftarkan Blog Ke Beberapa Search Engine Sekaligus

Minggu, 10 April 2011

Memang sebagian besar pengguna internet menggunakan Google untuk mencari alamat website atau blog. Bisa dikatakan bahwa Google telah menjadi mesin pencari (search engine) utama di dunia maya. Tapi sebetulnya masih banyak mesin pencari lain yang juga digunakan oleh pengguna internet dari seluruh dunia.

Blog atau website yang kita miliki bisa dengan mudah ditemukan dengan Google, tapi mungkin saja tidak jika menggunakan mesin pencari lain. Agar blog atau website kita dapat ditemukan di mesin pencari lain maka kita harus mendaftarkannya. Cukup mudah, kita tinggal memberitahukan keberadaan blog atau website kita (ping) agar mesin pencari dapat mengenalinya.

pingoat

Pingoat, salah satu situs yang menyediakan layanan ping ke banyak mesin pencari. Pemakaiannya pun cukup mudah. Kita tinggal memasukkan nama blog atau website beserta URL-nya. Setelah itu pilih mesin-mesin pencari yang akan di-ping, atau klik nama kategori untuk memilih semuanya. Kemudian klik tombol Go Pingoat!

pingse

Tinggal tunggu sebentar agar Pingoat bekerja. Setelah itu akan muncul hasil ping yang tadi kita kirimkan. Ada yang berhasil dan ada yang tidak. Seperti technorati.com yang sudah menghapus fitur ping, maka hasil ping ke situs ini akan gagal. Anda bisa melakukan ping secara berkala untuk meningkatkan jumlah pengunjung di blog atau website Anda.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers