Menu ‘Sign Out’ Pada Twitter Tidak Terlihat?

Sabtu, 02 April 2011

Diawali dengan sebuah pertanyaan dari seorang teman, “Mas, kok menu ‘Sign Out’ di Twitter nggak keliatan ya? Nggak bisa keluar nih.” Sebetulnya terdengar aneh, karena saat saya mengakses dari komputer menu itu terlihat dengan jelas. Saya coba dengan berbagai cara seperti ganti dengan browser lain, perbesar perkecil jendela browser (padahal kata dia jendela dalam keadaan maximize), sampai restart komputer. Tetap saja menu Sign Out tidak terlihat. Dia harus mengakses tampilan Twitter model lama untuk dapat keluar.

Kemudian saya coba suruh teman saya tadi untuk mengirimkan screenshot-nya lewat email. Dan ternyata benar. Avatar kecil di pojok kanan atas juga tidak terlihat, apalagi menu-menu lainnya. Saya lihat scrollbar horisontal di bawahnya juga sudah mentok ke kanan. Semakin bingung.

signout

Saya liat lagi screenshot yang dikirimkan tadi. Besarnya gambar 800x574. Tunggu dulu! Kok kecil sekali? Seketika itu juga saya suruh teman saya tadi untuk mencoba menaikkan resolusi layar monitor. Dan akhirnya bisa diperbesar hingga 1024x768. Dan sim salabim, muncullah avatar di Twitter, lengkap dengan menu-menunya, termasuk menu Sign Out.

Hahahahaha, ternyata sangat sepele tapi sempat tak terpikirkan. Satu hal aneh yang saya dapatkan dari masalah ini, mengapa menu bar berwarna hitam di halaman Twitter tidak mengikuti gerakan scrollbar ke kanan. Seharusnya saat scrollbar digeser ke kanan dan ke kiri, seluruh elemen halaman juga ikut bergeser. Terus terang saya baru tahu hal ini.

Jadi Anda mengalami hal yang serupa, coba naikkan resolusi monitor Anda. Memang rata-rata resolusi monitor yang dipakai saat ini di atas 1000 piksel, tapi sebagian pengguna komputer masih merasa nyaman menggunakan resolusi rendah, seperti 800x600 piksel. Alasannya, tulisan pada layar dapat terbaca dengan jelas. Dan ternyata Twitter tidak terlalu memikirkan hal ini. Untuk mendapatkan tampilan sempurna halaman Twitter, layar monitor Anda haruslah beresolusi di atas 1000 piksel. Coba ganti resolusi monitor Anda menjadi 800x600, maka Anda juga akan mengalami hal yang sama seperti teman saya.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers