Cara Lain Membuka Task Manager

Minggu, 17 Juli 2011
Mungkin terdengar aneh, cukup dengan dua kali klik saja kita sudah dapat membuka Task Manager di Windows. Tapi nyatanya banyak juga yang belum tahu cara lain untuk membuka Task Manager. Anggap saja tulisan ini untuk mengisi blog saat sedang tidak ada ide untuk ditulis ^_^

Cara yang paling mudah adalah dengan klik kanan pada Taskbar. Di situ terdapat menu 'Start Task Manager' yang akan langsung membuka Task Manager. Sedangkan cara yang paling umum adalah dengan menekan kombinasi tombol Ctrl+Alt+Del pada keyboard. Pada Windows XP dan sebelumnya kombinasi tombol ini langsung dapat membuka Task Manager, sedangkan pada Windows Vista dan Windows 7 kita akan dibawa ke tampilan Windows Security, dan pilihan untuk membuka Task Manager ada di situ. Atau jika kita langsung ingin membukanya tanpa melalui tampilan Windows Security, kita bisa menekan kombinasi tombol Ctrl+Shift+Esc pada keyboard. Cara lain yang juga cukup umum adalah lewat menu Run yang dapat ditemukan di Start Menu. pada menu Run kita ketikkan 'taskmgr' maka Task Manager langsung terbuka. Atau mau agak repot? Lewat Windows Explorer, masuk ke C:\Windows\System32 lalu cari file taskmgr.exe.


Ya cuma itu yang saya tahu, sekedar berbagi. Mungkin jika Anda memiliki cara lain untuk membuka Task Manager, silahkan berbagi di sini.

1 comment(s):

Anonim mengatakan...

ty om

kbetulan keyboard ane ctrl ama alt ny rusak...
pass buka program ehh malah not responmding n gx bsa d exit
untung ada om

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers