Menyimpan Halaman Web Dalam Bentuk PDF Dengan Google Chrome (tanpa extension)

Kamis, 11 Oktober 2012
Sebetulnya banyak cara untuk menyimpan halaman web ke dalam format PDF. Tapi yang satu ini menarik perhatian saya. Setelah sekian lama memakai Google Chrome, saya baru tahu ternyata browser kesayangan ini memiliki fitur 'Save As PDF' yang sudah tertanam tanpa harus menambahkan plug-in atau extension lain.

Biasanya saya menggunakan extension dari pdfcrowd.com yang didapat dari Chrome Web Store. Iseng-iseng buka Ctrl+P ternyata saya baru tahu ada 'Save As PDF' di pilihan printer.


Saya kurang tahu sejak kapan fitur ini ditanamkan. Yang jelas saya baru tahu pagi ini ^_^. Memang tidaklah selengkap extension tambahan, tapi cukup jika ingin menyimpan satu halaman saja.

2 comment(s):

obat diabetes mengatakan...

info ajib nih mesti di cek browse chrome nya

Alun Aileron mengatakan...

Hehehehe, iya gan. Nggak sengaja nemunya.

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers