Facebook Client Untuk Google Chrome

Kamis, 02 Juni 2011

Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, Google Chrome mempunyai Silver Bird sebagai client untuk Twitter. Untuk Facebook juga ada, yaitu Facebook For Chrome.

Facebook For Chrome merupakan extension yang memberikan notifikasi jika ada update di Facebook. Fiturnya cukup lengkap. Hampir sama saat kita mengakses Facebook dari website, yang membedakan adalah tampilannya. Lebih mirip seperti situs Facebook versi mobile. Jadi kita tidak perlu membuka situs Facebook, cukup update status atau memberikan komentar lewat aplikasi ini.

facebookchrome

Dari panel sebelah kiri kita dapat memilih apa yang akan ditampilkan. Bisa menampilkan update dari teman-teman, halaman notifikasi, kalender, pesan, daftar teman, atau check-in.  Notifikasi yang ditampilkan akan muncul di dekat icon Facebook di pojok kanan atas browser. Dan ada juga fitur memberikan bookmark untuk profil teman-teman yang sering kita lihat. Update status juga cukup mudah, ruangnya sudah tersedia di bagian atas.

Beberapa kelemahan dari Facebook For Chrome adalah belum adanya fasilitas chatting, menjelajah foto-foto, dan kalender untuk semua kegiatan (yang ada baru kalender untuk tanggal ulang tahun). Kita baru bisa menampilkan foto yang ada di ‘beranda’, tapi belum bisa melihat foto-foto lain di album yang sama.

Untuk Anda yang ingin mencoba Facebook For Chrome bisa download di Chrome Web Store.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers