Microsoft Security Essentials, Antivirus Paling Populer

Senin, 13 Juni 2011

mseMicrosoft Security Essentials (MSE) adalah antivirus gratis yang dikhususkan untuk pengguna Windows. Walaupun terbilang antivirus yang baru, MSE ternyata mampu merebut hati para pengguna Windows di seluruh dunia. Terbukti dari laporan OPSWAT yang menyatakan MSE telah menjadi antivirus paling populer di bulan Juni 2011.

Berdasarkan laporan OPSWAST, Microsoft Security Essentials menempati urutan pertama market share di bulan Juni 2011 dengan pengguna 10,66% disusul Avira Antivir 10,18% dan Avast 8,66%. Tapi jika berdasarkan vendor-nya, Microsoft menempati urutan ke-empat dengan 11,24%. Tiga besar ditempati oleh Avira 12,29%, Avast Software 12,37%, dan AVG Technologies 12,37%. Hal ini dikarenakan para vendor tersebut mempunyai lebih dari satu produk antivirus.

Sebetulnya saya juga tidak tahu pasti apa yang membuat MSE begitu diminati. Selama ini saya puas menggunakan Avast. Mungkin karena kemudahan dalam penggunaannya dan antarmuka yang begitu simpel. Atau mungkin karena banyak orang berpikir bahwa produk dari Microsoft sudah seharusnya akan mendapatkan perlindungan terbaik dari produk dari Microsoft juga. Sedangkan untuk kekuatan MSE sendiri mungkin memang bukan yang terbaik. Antivirus-antivirus lain yang sudah lebih dulu hadir memiliki kekuatan yang lebih baik.

mse2

Apapun penyebabnya keberhasilan Microsoft Security Essentials menjadi antivirus paling populer pantas dihargai, mengingat umurnya yang masih begitu muda (mulai diperkenalkan tahun 2009). Microsoft sendiri pernah mengumumkan bahwa MSE telah di-download sekitar 30 juta kali pada tahun 2010.

sumber : Neowin

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers