Video Resmi Pertama Windows 8

Jumat, 03 Juni 2011

Belum lama ini Microsoft menerbitkan video demonstrasi Windows 8. Dari video tersebut diperlihatkan beberapa fitur baru Windows 8 dan sedikit cara penggunaannya. Sepertinya Windows 8 lebih diarahkan untuk penggunaan perangkat tablet, walaupun tetap tidak menutup kemungkinan untuk dapat digunakan di PC.

Untuk perangkat tablet, Windows 8 telah menyediakan interface yang kompatibel dengan layar sentuh (touchscreen), lengkap dengan keyboard layar sentuh. Mungkin akan sedikit berbeda jika terpasang pada PC. Tidak lagi dimulai dengan tombol ‘Start’ di pojok, pada layar pertama langsung ditampilkan beberapa aplikasi seperti laporan cuaca, diagram harga saham, dan email. Multitasking tetap didukung di Windows 8. Dapat dilihat pada video, ukuran suatu aplikasi bisa diubah untuk memberikan ruang untuk aplikasi lain, seperti Windows pada umumnya. Perpindahan dari sebuah aplikasi ke aplikasi lain juga semakin terlihat indah.

Microsoft juga menegaskan bahwa akan menggunakan Internet Explorer 10 sebagai web browser yang default di Windows 8, sayangnya tidak begitu diperlihatkan sosok IE10 di video ini. Selain itu Windows 8 juga masih dapat mendukung penggunaan perangkat lunak dan periferal lama, seperti yang digunakan untuk Windows 7.

Video ini sangat menarik, mengingat banyaknya spekulasi mengenai sistem operasi generasi terbaru ini. Dan akhirnya Microsoft menjawabnya dengan menerbitkan video tersebut. Video yang memamerkan sebagian kecil dari Windows 8 berjudul "Windows 8" - Video # 1 dapat dilihat di YouTube.

“Windows 8” - Video # 1

sumber : gHacks

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers