Ping Blog Menggunakan Google Ping

Sabtu, 11 Juni 2011

googleping1Sebelumnya pernah saya tulis tentang cara mendaftarkan blog (ping) ke beberapa search engine sekaligus menggunakan Pingoat. Secara tak sengaja saya menemukan satu lagi layanan ping yang cukup bagus, yaitu Google Ping.

Google Ping adalah layanan seperti Pingoat. Perbedaannya pada Google Ping lebih banyak dan kebanyakan menyediakan ping ke situs-situs Google Blog Search di seluruh dunia. Saya rasa menggunakan Google Ping lebih efektif mengingat Google sebagai search engine yang paling sering digunakan di seluruh dunia.

Sama seperti Pingoat, Anda tidak perlu mendaftar. Cukup memasukkan nama blog atau website, URL, dan email. Beri tanda centang pada layanan yang akan di-ping, kemudian klik ‘Send Pings’. Google Ping akan langsung mengirimkan data blog atau website Anda ke setiap search engine yang dipilih. Tunggu sebentar untuk melihat hasilnya.

googleping

Saat saya coba, sebagian besar berhasil. Hanya ada empat yang gagal seperti AskPeter.info, My Yahoo, My Yahoo JP, dan Harmony. Anda bisa melakukan ping secara berkala untuk meningkatkan jumlah pengunjung di blog atau website. Supaya lebih mudah melakukan ping di kemudian hari, sebaiknya halaman Google Ping ditandai (bookmark)

4 comment(s):

rofiek mengatakan...

nice info gan....thank...!

Alun Aileron mengatakan...

@ rofiek : iya sama2, semoga berguna. Terima kasih juga buat kunjungannya.

Unknown mengatakan...

mantap infonya sobat...mudah2n blog aku bisa sesukses ini..ditunggu kunjungan baliknya di http://filmmediafire.blogspot.com


==KEEP POSTING SOBAT==

Fuga mengatakan...

terima kasih infonya :)

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers