Merawat Baterai Laptop Dengan BatteryCare

Sabtu, 28 Mei 2011

Baterai merupakan salah satu elemen penting dari sebuah laptop. Diperlukan perlakuan khusus untuk menjaganya tetap dalam kondisi prima. Apalagi jika laptop sering digunakan di luar ruangan, baterai menjadi satu-satunya penunjang daya laptop.

BatteryCare adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk memonitor dan merawat baterai laptop. Banyak fitur yang dapat digunakan untuk mengetahui keadaan baterai secara detail, seperti produsen baterai, kapasitas, umur, dan voltase. Selain itu juga dilengkapi fitur-fitur lain seperti mengetahui suhu CPU dan hard disk. Dan yang paling penting BatteryCare dapat memberi tahu kapan saatnya baterai harus dikalibrasi.

Dengan fitur yang cukup lengkap tidak berarti BatteryCare membutuhkan resource yang cukup banyak. Karena jika memakan banyak resource tentunya tidak efektif. Ironis jika sebuah aplikasi perawatan baterai malah menghabiskan daya dari baterai itu sendiri. Di situs resminya BatteryCare diklaim hanya membutuhkan sekitar 0,1% resource CPU dan RAM.

btc2

btc1

BatteryCare dapat di-download secara gratis lewat situs resminya atau klik di sini.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers