Opera 11.11 Telah Dirilis

Sabtu, 21 Mei 2011

Beberapa hari yang lalu Opera Software mengumumkan bahwa versi terbaru dari Opera telah tersedia dan dapat di-download di situs resminya, yaitu Opera 11.11. Beberapa situs lain, seperti Filehippo dan Softpedia, juga telah menyediakan versi terbaru web browser ini. Selain itu para pengguna juga bisa menggunakan fitur auto-update yang telah disediakan Opera.

Pada Opera 11.11 terdapat beberapa perbaikan kestabilan dan keamanan. Beberapa di antaranya adalah saat menampilkan situs-situs dengan sertifikasi khusus seperti Google Calendar dan Wikipedia, perbaikan Opera Dragonfly saat membaca situs dengan HTTPS, dan penyempurnaan pada Opera Mail. Beberapa masalah yang menyebabkan crash pada Opera, seperti saat membebaskan instance pada aplikasi berbasis Silverlight atau saat membuka situs www. falks.de, juga telah diperbaiki. Untuk lebih lengkapnya bisa dibaca di sini.

Memang dapat dikatakan Opera kalah populer dari Firefox atau Chrome, tapi tetap berusaha untuk memberi kepuasan berinternet kepada para penggunanya. Dilengkapi fitur-fitur yang belum tentu ada di web browser lain, wajar bila cukup banyak penggunanya yang tetap setia menggunakannya, termasuk saya. Opera Turbo tetap menjadi andalan saya saat koneksi sedang tidak bersahabat. Untuk download Opera 11.11 bisa lewat situs resminya atau lewat Filehippo.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers