Artav Meminjam Aplikasi Lain

Rabu, 23 Februari 2011

ARTAV, antivirus besutan bocah kelas 2 SMP, sempat dituding menjiplak kode aplikasi antivirus lain. Sang pembuat, yang masih doyan main game dan internetan tersebut, pun mengakui dan meminta maaf atas perbuatannya.

"Sebelumnya saya minta maaf jika pada ARTAV, antivirus saya tidak mencantumkan credit title Moh. Aly Shodiqin (pembuat Al Virus Scan) dalam ARTAV saya menggunakan fitur quarantine, registry tweak dan sound warning dari Al Virus Scan," tulis Arrival Dwi Sentosa dalam situsnya.

Jika ditilik lebih dalam, memang terdapat beberapa persamaan antara anti virus ARTAV dengan Al Virus scan. Mulai dari sistem notifikasinya, sistem scanning, quarantine, dan registry tweak. Hanya saja, ARTAV memiliki tampilan yang lebih bersahabat dengan icon yang lucu.

Ketika disambangi detikINET, Kamis (17/2/2011), bocah yang akrab disapa Ival itu, berjanji untuk memperbaiki kesalahannya dengan menampilkan nama pembuat kode pada versi ARTAV selanjutnya.
"Nanti di versi ARTAV yang terbaru akan saya cantumkan credit title Moh. Aly Shodiqin. Sekali lagi saya berterimakasih pada Moh. Aly Shodiqin yang sudah memberikan izin fitur quarantine dan support kepada saya untuk tetap mengembangkan ARTAV ini," tulis Ival.

sumber : detikINET

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers