Update Driver Dengan Bantuan Device Doctor

Rabu, 23 Februari 2011

Sebetulnya Windows telah menyediakan berbagai driver untuk perangkat keras yang terpasang pada komputer. Sayangnya driver yang disediakan Windows hanya agar perangkat keras dapat bekerja dengan baik tanpa ada hambatan, tapi tidak memiliki kemampuan untuk mengakses fitur-fitur khusus dari perangkat keras tersebut. Jadi terkadang kita tetap memerlukan driver asli dari perangkat keras tersebut.

Driver bawaan saat membeli perangkat keras ada kalanya telah usang dan harus diperbaharui untuk tetap menjaga performa komputer. Dan kita perlu mengunjungi situs developer untuk mendapatkan versi terbaru dari driver perangkat keras kita. Akan sangat menyulitkan jika kita harus meng-update seluruh driver perangkat keras yang ada di komputer kita.

Mungkin ini dapat membantu, Device Doctor, sebuah program kecil yang men-scan seluruh driver perangkat keras pada komputer dan memberikan link untuk men-download versi terbarunya. Tinggal klik tombol ‘Begin Scan’ maka secara otomatis Device Doctor akan men-scan seluruh driver yang ada. Kemudian memberikan informasi perangkat mana yang perlu di-update. Saat mengklik ‘Download update’ kita akan dibawa ke alamat situs developer yang menyediakan driver versi terbaru dari perangkat keras.

Kita dapat men-download Device Doctor secara gratis di sini. Ada dua macam tipe file Device Doctor, versi installer dan versi portable. Keduanya tak jauh berbeda.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers