Terjemahan Aneh Dari Google Translate

Sabtu, 26 Februari 2011

Beberapa hari yang lalu saya mendapat tugas mengoreksi hasil terjemahan sebuah makalah berbahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris. Seperti biasa saya menggunakan Google Translate, tapi itu hanya untuk memudahkan saya mencari kosa kata. Karena seperti kita ketahui hasil terjemahan Google Translate tidak sesempurna yang diharapkan. Banyak susunan kalimat yang tidak sesuai. Apalagi jika kita menerjemahkan lebih dari satu paragraf sekaligus. Bagi Anda yang fasih berbahasa Inggris mungkin akan tertawa melihat hasil terjemahannya.

Terlintas dalam pikiran saya untuk mencari sebab kurang sempurnanya Google Translate. Dan mulai deh, browsing sana sini. Tak sengaja menemukan sebuah artikel menarik dari situs Digital Inspiration yang berjudul Google Translate Answers What Most Googlers Won’t. Bukan karena kesalahan susunan kalimat, tapi ada hasil terjemahan yang sangat aneh dan tidak masuk akal di situ, dan sekarang sudah diperbaiki. Coba lihat gambar di bawah ini.

Hahahahaha, kenapa ada kata ‘Facebook’ di hasil terjemahannya? ‘Company’ yang dimaksud itu Facebook? Entahlah, mungkin karena persaingan bisnis atau karena memang bug dari mesin Google. Yang penting tugas saya sudah selesai dan pacar saya senang ^_^.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers