Piriform Defraggler

Minggu, 20 Februari 2011

Walaupun Windows telah menyediakan program khusus untuk men-defrag file-file pada sistem, namun nyatanya banyak pengembang menyediakan program untuk hal serupa. Mungkin saja user menilai program Defragmenter milik Windows masih memiliki banyak kekurangan. Apapun sebabnya berikut adalah salah satu program keluaran Piriform yang memiliki fungsi serupa, Defraggler, program defragmentasi portable yang mendukung sistem NTFS dan FAT32. Berikut beberapa kelebihannya :

Quick Defrag
Selain men-defrag secara penuh, Defraggler juga memberikan alternatif, yaitu Quick Defrag. Berguna saat kita sedang tidak memiliki banyak waktu tapi ingin komputer kita tetap dapat bekerja dengan optimal.

Interactive Drive Map
Dengan peta drive yang interaktif, Defraggler memberikan gambaran secara visual lokasi berkas-berkas pada komputer. Ruang kosong diwakili oleh blok warna putih, file yang terfragmentasi diwakili dengan warna merah. Dan saat kita klik salah satu blok tersebut maka akan muncul informasi berkas-berkas yang ada pada blok tersebut, lengkap dengan keterangannya.

Scheduled Defragmentation
Untuk menjaga komputer dalam kondisi optimal, proses defragmentasi haruslah rutin dilakukan. Dengan fitur penjadwalan, Defraggler memungkinkan proses defragmentasi secara berkala tanpa mengganggu aktifitas kita.

Safe and Secure
Windows memiliki banyak sistem perlindungan saat bekerja dengan file, baik itu menyalin, memindahkan, atau bahkan menghapus. Defraggler menggunakan teknik yang sama seperti Windows, jadi kita tak perlu kuatir terjadi kerusakan file saat proses defragmentasi.

Untuk menggunakan Defraggler kita dapat men-download di website Piriform secara gratis. Versi terbarunya adalah Defraggler versi 2.02.253.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers