Internet Explorer 6 Belum Punah

Sabtu, 05 Maret 2011

Terhitung sekitar 10 tahun yang lalu Microsoft mengeluarkan Internet Explorer 6. Dan sejak pertama kali dikeluarkan bersama Windows XP browser ini telah menerima banyak sekali kritikan. Walaupun dari pihak Microsoft selalu mengeluarkan update untuk memperbaikinya tetap saja Internet Explorer 6 mengalami penurunan popularitas. Kalah dengan browser lain yang lebih modern seperti Opera, Firefox, dan Safari.

Mungkin kita menganggap browser yang paling dikritik sepanjang masa ini telah punah, tidak pernah digunakan lagi sama sekali. Ternyata tidak, menurut data terakhir dari Net Applications sekitar 34,5% pengguna internet di China masih menggunakan Internet Explorer 6. Di Korea Selatan tercatat 24,8%, di India 12,3%, dan di Jepang 10,3%. Sedangkan di Indonesia tercatat 3,3% pengguna. Secara keseluruhan Internet Explorer masih digunakan oleh sekitar 12% penduduk dunia untuk berselancar di dunia maya.

ie6countdown_report

Microsoft sendiri telah membuat sebuah situs IE6Countdown.com yang melaporkan penggunaan Internet Explorer 6 di belahan dunia dan menyarankan untuk meninggalkan Internet Explorer 6 dan beralih ke browser yang lebih modern. Tidak hanya Internet Explorer yang versinya lebih tinggi, tapi juga browser modern lain di luar Microsoft. Untuk para pemilik website, Microsoft menyediakan kode program untuk diletakkan di website. Jika ada pengunjung website yang menggunakan Internet Explorer 6 maka akan ditampilkan pesan yang menyarankan agar segera meng-update dengan browser yang lebih baru.

ie6countdown

sumber : Digital Inspiration

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers