Meningkatkan Keamanan Akun Twitter

Kamis, 17 Maret 2011

Twitter telah menambahkan fitur keamanan pada situsnya dengan menggunakan HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure). Fitur keamanan “Always Use HTTPS” dapat diakses pada menu Options dan sangat disarankan kepada para pengguna untuk mengaktifkannya. Sebenarnya fitur ini telah diterapkan pada media lain, tapi baru diterapkan Twitter belum lama ini. Fitur ini dapat mencegah pengguna lain memata-matai atau bahkan mencuri username dan password kita saat sedang beraktifitas di Twitter.

Untuk mengaktifkan fitur ini, klik avatar pada pojok kanan atas kemudian pilih Options. Pada halaman pertama paling bawah akan terlihat checkbox dengan tulisan HTTPS Only. Centanglah kemudian klik tombol Save. Sekarang setiap aktifitas kita di Twitter, terutama @Mention dan DM (Direct Message), akan dienkripsi dan mengurangi resiko pembajakan akun oleh orang lain.

https

Untuk memastikan Anda sudah menggunakan protokol HTTPS atau belum, Anda bisa lihat URL yang tertulis di address bar, di situ ‘http://twitter.com’ berubah menjadi ‘https://twitter.com’.

https2

Sayangnya untuk Twitter versi mobile fitur ini belum secara otomatis aktif. Anda harus memasukkan alamat ‘https://mobile.twitter'.com’ secara manual. Dan satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses Twitter, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu apakah aplikasi itu telah mendukung HTTPS atau belum.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers