Myyearbook Siap Saingi Facebook

Selasa, 15 Maret 2011

Diawali kekecewaan Cathrine Cook atas foto-foto yang ada di buku tahunannya, akhirnya muncul sebuah ide untuk membuat situs buku tahunan online yang dapat membuat seseorang berinteraksi dengan teman-temannya berdasarkan pendidikan mereka. Situs itu dinamakan Myyearbook. Bersama saudara laki-lakinya, David, situs yang telah lama dibuatnya itu diluncurkan dari rumah mereka di New Jersey, Amerika Serikat.

myyearbook

Kini Myyearbook telah digunakan sekitar 25 juta penduduk Amerika Serikat dan menjadi salah satu 25 situs terbaik di sana. Dibantu oleh 12 pegawai, Catherine Cook mengembangkan perusahaannya yang kini telah pindah di New Hope, Pennsylvania. Kabarnya situs ini telah memiliki nilai lebih dari US$ 20 juta atau sekitar Rp 180 miliar. Banyak orang membandingkan kesuksesan Catherine dengan kesuksesan Mark Zuckerberg dengan Facebook-nya. Karena pesatnya pertumbuhan Myyearbook diprediksi situs ini akan dapat menyaingi ketenaran Facebook.

Dengan tampilan yang didominasi warna biru muda, Myyearbook hadir sebagai alternatif baru di dunia jejaring sosial. Apakah Myyearbook benar-benar dapat menyaingi Facebook? Semuat tergantung pengembang masing-masing situs untuk bereksplorasi lebih giat agar dapat menarik perhatian para pengguna internet.

2 comment(s):

unknown mengatakan...

Yeewwww.. blue again...

Alun Aileron mengatakan...

@Jojo : yup, facebook-like UI at the right side and twitter-like real time UI at the left. Very simple.

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers