MySpace Kehilangan Jutaan Pengguna Dalam Sebulan

Sabtu, 26 Maret 2011

myspace Lima tahun yang lalu MySpace merupakan situs jejaring sosial yang sering dikunjungi para penggunanya dari seluruh dunia untuk bertemu teman-teman sekaligus mendengarkan lagu-lagu. Tapi selama setahun belakangan situs ini mulai kehilangan peminatnya. Bahkan dalam hitungan bulan, MySpace telah kehilangan jutaan penggunanya.

Berdasarkan laporan dari comScore, MySpace telah kehilangan 10 juta penggunanya dari seluruh dunia dalam waktu sebulan, dari 73 juta pengguna kini tinggal 63 pengguna pada Februari 2011. Dan dalam satu tahun telah kehilangan sekitar 50 juta pengguna. Tahun ini pun MySpace telah mengumumkan rencana untuk mengurangi separuh dari stafnya. Bos dari MySpace sendiri, Mike Jones, mengatakan bahwa MySpace bukanlah sebagai situs jejaring sosial lagi, melainkan sebuah situs hiburan.

Entah apa yang menyebabkan MySpace mengalami penurunan begitu drastis. Mungkin salah satunya karena banyaknya jejaring sosial baru, seperti Facebook, yang menawarkan sesuatu yang lebih menarik kepada para penggunanya. Apakah ini adalah masa-masa kehancuran dari situs jejaring sosial MySpace yang dulu sempat booming?

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers