Opera Luncurkan Opera Mini 6 Dan Opera Mobile 11

Rabu, 23 Maret 2011

Tampaknya Maret adalah bulan penuh dengan web browser baru. Setelah Internet Explorer 9, yang disusul Mozilla Firefox 4, kini Opera meluncurkan Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11. Dengan mengacu pada teknologi yang sedang berkembang sekarang ini, Opera menjadikan aktivitas internet di perangkat mobile seperti pada desktop.

 

Opera Mini 6 hadir dengan tampilan tak jauh berbeda dari Opera Mini 5, hanya saja menu bar diganti dengan warna hitam. Logo Opera terletak di kiri layar, digunakan untuk mengakses Options, Bookmark, History, dan lain-lain (pada Opera Mini 5 menu ini terletak di tengah layar). Teks terlihat lebih tajam, tidak seperti pada Opera Mini 5 yang sedikit terlihat blur. Satu lagi tambahannya adalah menu Share. Halaman situs yang sedang dibuka dapat di-share ke Facebook, Twitter, dan Opera Community. Opera Mini 6 tersedia untuk perangkat Blackberry, Android, Symbian S60, dan perangkat dengan J2ME.

Opera Mobile 11 tampaknya lebih dioptimalkan untuk penggunaan di perangkat tablet. Teknologi mesin rendering, Presto, telah diperbaharui sehingga kinerja JavaScript lebih baik. Selain itu Opera Mobile 11 juga mendukung HTML5 dan Adobe Flash. Saat zooming teks masih terlihat tajam (tidak blur). Dan untuk menu Share kini ditambahkan dukungan untuk jejaring sosial lain selain Facebook dan Twitter. Opera Mobile 11 tersedia untuk Android, Symbian S60, MeeGo, Maemo, dan Windows 7.

opera mobile11

Opera Mini 6 atau Opera Mobile 11 dapat di-download lewat situs resminya atau langsung dari ponsel lewat situs mobile-nya. Bagi para pengguna Android dapat juga men-download Opera Mini 6 atau Opera Mobile 11 lewat Android Market.

sumber : Opera Press

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers