Mozilla Firefox Mobile

Sabtu, 05 Maret 2011

firefoxmobile 

Fennec, adalah nama yang diberikan Mozilla untuk Firefox versi mobile. Walaupun baru bisa dinikmati di ponsel bersistem operasi Maemo dan Android kemungkinan besar Fennec akan merambah ponsel bersistem operasi yang lain.

Fennec menawarkan fitur-fitur yang hampir sama dengan Firefox pada PC. Mulai dari sinkronisasi, add-on(pengaya), tampilan web penuh, pencarian kata, dan lain-lain. Berikut adalah fitur-fiturnya menurut situs resminya :

Sinkronisasi
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mensinkronkan bookmark, history, tab, dan password antara ponsel dengan PC. Untuk menggunakan fitur ini browser pada PC haruslah Firefox 4. Untuk versi 3.5 atau 3.6 disediakan add-on khusus.

Kustomisasi
Pengaturan yang disediakan untuk Fennec antara lain adalah start page, lokasi download, keamanan, privasi, pengaturan cookies, dan lain-lain.

Add-ons
Seperti Firefox pada PC, Fennec dilengkapi dengan banyak add-on(pengaya) walaupun belum sebanyak Firefox.

Zoom
Karena layar ponsel kecil Fennec menampilkan halaman web secara penuh dilengkapi dengan fitur zoom.

History dan Bookmark
Fennec juga menyimpan alamat terakhir yang pernah dikunjungi (history) dan penanda untuk akses ke sebuah situs dengan lebih cepat (bookmark).

Pencarian
Pencarian dengan mesin pencari populer telah disediakan pada tittle bar. Selain itu Fennec juga dilengkapi pencarian kata tertentu yang ada pada halaman.

Save As PDF
Halaman yang terbuka di layar dapat disimpan dalam format PDF. Dan uniknya hasilnya bukan hanya yang terlihat pada layar, tapi seluruh halaman web.

Bagi Anda yang ingin mencobanya dapat download di sini.

0 comment(s):

Posting Komentar

Ad
 
 
 

Followers